unmul     Peringatan sumpah pemuda 28 Oktober memang telah lama berlalu, namun semangat pemuda tak seharusnya padam. Pemuda adalah sebuah harapan. Harapan untuk perubahanIndonesia yang lebih baik. Indonesia yang sangup mencukupi kebutuhan perut rakyatnya. Indonesia yang menjamin pendidikan dan kesehatan untuk semua kalangan terutama kalangan bawah. Oleh sebab itu, penting  menjaga semangat kepemudaan dan kualitas pemuda. Pemuda yang nantinya akan mengisi berbagai lini dan profesi. Dengan menjaga kualitas dan semangat kepemudaan diharapkan nantinya mereka akan berkontribusi mengembangkan Indonesia sesuai kemampuan masing-masing.

     Dengan mengusung semangat ini, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan UPT. Perpustakaan Universitas Mulawarman (Unmul) menyelenggarakan Pameran Fotografi pada tanggal 20 – 30 Oktober di lingkungan Perpustakaan Unmul. Pameran Fotografi ini mengusung tema Muda dan Berkontribusi, dimana menampilkan foto-foto aktifitas volunteer Dompet Dhuafa dalam membantu masyarakat di pelosok negeri. Diantara foto-foto yang dipamerkan, terdapat foto upaya pemadaman api kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan Barat, Riau, dan Makasar. Selain itu, dipamerkan juga foto program tebar masker bagi masyarakat yang terkena dampak kabut asap di beberapa wilayah Indonesia, Program kesehatan di Nusa Tenggara Timur, dan program-program lainnya yang dijalankan melalui program Voluntrip yaitu program traveling sambail berbagi dengan sesama. Semua foto-foto tersebut dipamerkan dengan tujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi pemuda khususnya mahasiswa Unmul agar mereka tergerak memberikan kontribusi untuk negeri.

     Semangat berkontribusi dan berbagi itulah nilai yang sesungguhnya digalakkan oleh Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa percaya jika setiap individu berpotensi melakukan hal baik yang bermanfaat bagi orang lain.  Perjuangan Dompet Dhuafa untuk menyebarkan nilai-nilai tersebut disambut baik oleh perpustakaan Unmul, yang mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, oleh karenanya Dompet Dhuafa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas Mulawarman atas kerjasama ini.

*********

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *