TERM OF REFERENCE

GENBI KALTM (GENERASI BARU INDONESIA)

KOMISARIAT UNIVERSITAS MULAWARMAN

DIVISI KEWIRAUSAHAAN

CRAYONS ADS  (CREATE YOUR OWN ADS)

Lejitkan Bisnis Selama Pandemi Dengan Digital Marketing”

 

  1. Latar Belakang

Crayons ini merupakan program kerja event Generasi Baru Indonesia Kaltim Komisariat Universitas Mulawarman yang mana tahun ini ditujukan untuk pelaku UMKM serta mahasiswa.Tema untuk agenda ini adalah Lejitkan Bisnis Selama Pandemi Dengan Digital Marketing” yang berisi tentang pemahaman, pelatihan dan pembekalan terhadap pembuatan iklan dari berbagai cara dimedia digital.

Dalam dunia yang serba teknologi saat ini, kita sering membicarakan iklan dan marketing online. Namun, ketika Anda ingin menarik perhatian orang – orang, terkadang cara kuno dapat menjadi pilihan yang tepat. Lebih dari setengah entrepreneur mengatakan bahwa sebuah desain grafis sangat efektif untuk menarik pelanggan, menurut hasil survei yang dilakukan oleh FedEx. Crayons adalah kepanjangan dari create your own advertise yang berarti ciptakan iklan anda sendiri. Kegiatan pelatihan pembuatan iklan untuk mempromosikan produk yang dimiliki oleh para entrepreneur. Agenda ini akan dilaksanakan online via aplikasi Zoom dengan acara pemberian materi serta pelatihan mengenai pembuatan iklan.

Harapannya, setelah materi yang disampaikan dalam agenda Create Your Own Ads ini para pelaku UMKM hingga mahasiswa dapat mengetahui dan memahami bagaimana cara pembuatan iklan yang baik untuk keperluan iklan usaha mereka.

  1. Nama Acara

Acara ini bernama “Crayons (Create You Own Ads)”

  1. Tema Acara

Acara ini bertema “Lejitkan Bisnis Selama Pandemi Dengan Digital Marketing”

  1. Bentuk Acara

Acara ini berbentuk pemahaman, pelatihan dan pembekalan terhadap pembuatan

iklan dari berbagai cara dimedia digital.

 

  1. Tujuan
  2. Memberikan ruang kreativitas bagi para entrepreneur untuk bersaing sekaligus memperkenalkan desain iklan dari produk yang ia miliki.
  3. Memperluas jaringan usaha produk yang dimiliki para entrepreneur satu atau pelaku UMKM dengan yang lain.
  4. Peserta :

Peserta terdiri dari pelaku UMKM dan maha siswa

  1. Konsep dan Teknis Acara
  2. Konsep Acara

Konsep acara pada agenda ini adalah pemberian tentang pemahaman, pelatihan dan pembekalan terhadap pembuatan iklan dari berbagai cara di media digital pada pelaku UMKM dan mahasiswa.

  1. Teknis Acara

TSO :100

  1. Pemateri
  2. Johantan Alfando Wikandana Sucipta, S.I.kom., M.I.kom (Akademisi Periklanan)
  3. Dedy Priyansyah, SE (Founder & CEO Borneo Digital Advertising)

Moderator :

  1. Rizki Amelia (Anggota Divisi Kewirausahaan)
  2. Asmaul Husna (Anggota Divisi Kewirausahaan)
  3. Waktu dan Tempat

Waktu pelaksanaan agenda ini adalah :

Hari, Tanggal  : Juli 2020

Pukul               : 13.00s.d. 15.10WITA

Tempat            : Via Aplikasi Zoom

Susunan Acara

No. Waktu Kegiatan Durasi
1. 13.00 – 13.05 Pembukaanoleh Moderator 5’
2. 13.05– 13.15 Sambutan- Sambutan

1.      Pembina GenBI Kaltim

2.      Ketua GenBi Kaltim Komsat Unmul

 

5’

5’

3. 13.15– 14.10 Sesi Materi dan Tanya Jawab

1.      Pembacaan CV Pamateri oleh Moderator

2.      Penyampaian Materi oleh Johantan Alfando Wikandana Sucipta, S.I.kom., M.I.kom

3.      Tanya Jawab

 

1’

 

40’

 

 

14’

4. 14.10– 15.05 Sesi Materi dan Tanya Jawab

1.      Pembacaan CV Pamateri oleh Moderator

2.      Penyampaian Materi oleh Dedy Priyansyah, SE

3.      Tanya Jawab

 

1’

 

40’

 

14’

5 15.05– 15.10 Penutupan oleh Moderator 5’

 

  1. Penutup

Term of Reference ini disusun sebagai kerangka acuan dalam agenda acara Crayons (Create Your Own Ads) “Lejitkan Bisnis Selama Pandemi Dengan Digital Marketing”