Manajemen menyentuh dan memengaruhi kehidupan hampir setiap manusia. Setiap organisasi dikelola dan diisi oleh manusia. Tanpa manusia, organisasi itu tidak ada. Mengelola sumber daya manusia, yang merupakan sumber daya yang paling vital, merupakan aktivitas sentral dan strategis. Manajemen sumber daya manusia (MSDM) semakin besar nilai kontribusinya bagi kesuksesan suatu organisasi. Manajemen d…
Pada saat sekarang, jasa sudah mendominasi ekonomi dunia dan semakin berkembang pesat. Teknologi berkembang secara dramatis. Perusahaan Industri mungkin akan semakin menurun dengan munculnya model bisnis yang lebih mengarah ke jasa. Oleh sebab itu, buku Pemasaran Jasa Abad 21 ini akan membahas tentang berbagai konsep dan permodelan yang berkembang khususnya pada sektor jasa. Beberapa materi yan…
Karena lingkungan global yang semakin majemuk dan terus berkembang, kebutuhan akan pembelajaran dan pelatihan berkelanjutan merupakan keharusan bagi perusahaan agar tetap kompetitif. Perusahaan yang sukses beradaptasi dengan cepat karena karyawannya mendapat pelatihan secara berkelanjutan. Perusahaan meningkatkan program pelatihan.
ANALISIS LANSKAP AGROFORESTRI berisikan 7 modul yang memberi gambaran latar belakang pentingnya analisis lanskap agroforestri; konsep-konsep dan prinsip untuk pemahaman agroforestri lanskap; pendekatan untuk mengidentifikasi, menilai dan memahami elemen-elemen penting, karakteristik, pola, dan dinamika lanskap agroforestri; pengidentifikasian dan pemahaman pada kekuatan dan proses pendorong per…
alam buku ini anda akan disuguhi 20 bab mengenai MSDM Strategis dari konsep, sejarah, model, strategi, dan kontribusi SDM. Lebih spesifiknya, buku ini membahas (1) MSDM, Tantangan dan Dampaknya, (2) Konsep Strategi, (3) MSDM Strategis, (4) Peran Strategis, (5) Sejarah dan Model MSDM Strategis, (6) Kontribusi dan Dampak MSDM Startegis, (7) Strategi Kinerja Tinggi (8) Strategi Komitmen Tinggi, (9…
Di dalam kehidupan bermasyarakat, disadari maupun tidak, kita akan selalu berhubungan dengan organisasi. Bahkan pada kehidupannya sehari-hari, banyak orang yang hidup dalam organisasi. Bisa terlibat langsung menjadi anggota organisasi, seperti di tempat kerja, sekolah, kegiatan sosial, dan sebagainya atau hanya dipengaruhi organisasi, misalnya sebagai pelanggan, nasabah, dan warga negara. Se…