Tujuan dari penulisan artikel ilmiah ini adalah untuk lebih memahami dan mengetahui pengaruh dari berbagai faktor digital marketing seperti komunikasi dan kombinasi merek terhadap minat beli konsumen. Metode penelitiannya adalah menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitiannya adalah variabel komunikasi dan kombinasi merek berpengaruh secara simultan terhadap variabel minat pembelian. Variab…
UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) adalah salah satu jenis usaha produktif yang dimiliki oleh perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. Dewasa ini, keberadaan UMKM di Indonesia berkembang pesat dan berjamuran di mana-mana. UMKM sendiri memiliki peranan yang penting dan strategi baik domestik, regional maupun nasional. Dalam menjalankan kegiatan usaha, p…
Dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi, dunia pemasaran mengalami perubahan yang sangat cepat dan dinamis. Manajemen pemasaran saat ini dihadapkan pada realita yang penuh tantangan dan peluang. Konsumen semakin cerdas dan terkoneksi dengan mudah melalui platform digital. Perkembangan teknologi juga mempengaruhi cara perusahaan berinteraksi dengan pelanggan dan menciptakan nilai tambah bag…
Indonesia merupakan negara yang paling terdampak Covid[1]19 di kawasan Asia Tenggara dengan total kasus positif sebesar 1,73 juta kasus dan 47.823 kasus meninggal dunia (Satgas Covid, 2021). Dampak Covid-19 tidak hanya terasa di dunia kesehatan saja, melainkan berdampak pula pada perekonomian. Perekonomian Indonesia tahun 2020 mengalami kontraksi pertumbuhan sebesar 2,07 persen (year on year) d…