Komunikasi Publik tidak sekadar menyampaikan program atau keberhasilan institusi kepada masyatrakat, tetapi juga melakukan interaksi sebagai tanggung jawab institusi dalam menjalankan perannya. Apalagi di era digital saat ini, komunikasi publik tentu sangat diperlukan strategi komunikasi yang andal dalam operasionalnya. Konteks digital yang semakin canggih dan media sosial yang sepertinya menj…
Komunikasi digital merupakan bentuk dari interaksi institusi dan masyarakat dengan medium teknologi internet. Interaksi ini tidak sekadar menjalankan fungsi-fungsi kehumasan dan upaya meningkatan citra semata, melainkan juga membangun kepercayaan masyarakat yang pada akhirnya dapat melibatkan masyarakat dalam publikasi program-program yang dilaksanakan institusi. Terlebih di era digital, keber…
Buku ini merupakan salah satu upaya untuk memandu bagaimana meneliti berbagai fenomena maupun kasus di media siber, seperti membahas teori etnografi virtual, realitas ( budaya ) di internet, isu-isu dalam riset etnografi virtual, prinsip dan prosedur riset etnografi virtual, bagaimana melakukan riset etnografi virtual, serta contoh penggunaan etnografi virtual.