Untuk mencapai tujuannya, sebuah bisnis harus merencanakan dan menerapkan strateginya dengan cara yang terukur. Bisnis harus menentukan apakah suatu proyek layak secara finansial, kemudian mengaitkan tujuan perusahaan dengan sumber daya yang tersedia. Penganggaran perusahaan memungkinkan manajemen yang lebih tinggi mengembangkan strategi yang masuk akal bagi mereka yang berada di level bawah or…
Buku ini ditulis sebagai satu bentuk sumbangsih penulisan untuk mendongkrak kinerja pendidikan dan pembelajaran pada satuan pendidikan di Indonesia. Inisiatif untuk merevitalisasi kinerja pendidikan dan pembelajaran ini meniscayakan kehadiran guru-guru yang benar-benar profesional. Sejalan dengan itu, isu-isu sentral yang dibahas dalam buku ini berkaitan dengan pesan guru sedunia untuk profesio…
Buku ini pada awalnya merupakan hasil pengembangan bahan ajar sebagai pendukung instrumen riset disertasi. bahan ajar tersebut menjadi referensi perkuliahan mahasiswa program studi pendidikan ekonomi di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan ( FKIP) universitas Mulawarman, dan telah mengalami berbagai revisi dari hasil diskusi dan masukan baik oleh mahasiswa maupun rekan sejawat, guna mencapai …
Buku ini mengungkapkan bagaimana pengaruh perdagangan terhadap proses islamisasi di Kerajaan Inderapura yang dengan detail menjelaskan tentang kondisi pelabuhan dan pelayaran, komoditas perniagaan dan jaringan perniagaan Kerajaan Inderapura. Walaupun buku ini fokus bahasannya pada proses islamisasi yang terjadi akibat hubungan perniagaan, tapi tetap memberikan gambaran yang utuh tentang wilaya…
Buku Ajar Integrated Marketing Communication terdiri atas 9 bab. Setiap bab terdiri atas Apersepsi, Materi Inti, Praktikum dan diakhiri dengan Daftar Pustaka. Praktikum pada mata kuliah ini berupa latihan soal-soal yang erat kaitannya dengan capaian pembelajaran masing-masing bab. Adapun kesembilan bab terdiri atas: 1) Komunikasi Pemasaran Terpadu; 2) Peran Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Pe…