Buku ini berisi hal-hal mendasar tentang administrasi Negara atau publik, antara lain mengenai pengertian dan unsur administrasi publik, ruang lingkup administrasi piblik, perkembangan pemikiran dalam administrasi publik, dan lain-lain. Dengan format substansi seperti digambarkan dalam buku ini, diharapkan pembaca, terutama yang belum memahami seluk-belum administrasi publik, akan memperoleh ga…
Inovasi pelayanan sektor publik adalah salah satu jalan atau terobosan untuk mengatasi kemacetan dan kebuntuan organisasi pemerintahan. Karakteristik dari sistem di sektor publik yang kaku dan cenderung status quo harus mampu dicairkan melalui penularan budaya inovasi. Inovasi yang biasanya hanya akrab di lingkungan dinamis, seperti di sektor bisnis, perlahan mulai disuntikkan ke lingkungan sek…
Berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai sebagai langkah pembaruan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia. Mal Pelayanan Publik dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN/BUMD dan pihak swasta dalam satu gedung.
Buku ini berisi hal-hal mendasar tentang administrasi Negara atau publik, antara lain mengenai pengertian dan unsur administrasi publik, ruang lingkup administrasi piblik, perkembangan pemikiran dalam administrasi publik, dan lain-lain. Dengan format substansi seperti digambarkan dalam buku ini, diharapkan pembaca, terutama yang belum memahami seluk-belum administrasi publik, akan memperoleh ga…