Text
Pendidikan moral dalam pendidikan kewarganegaraan ( PKn)
Dalam Pembelajaran PKn senantiasa terkait tiga dimensi utama yaitu dimensi nilai, norma dan moral. Untuk mencapai aspek-aspek tersebut perlu disediakan suasana kondusif untuk mencapai tingkat otonom moral atau kematangan moral dalam berpikir. Ketercapaian itu dapat terjadi jika dilakukan dengan strategi dan model pembelajaran yang mendukung, yaitu dengan menggunakan model pendidikan moral, pada mahasiswa atau anak didik, dibimbing untuk memperluas wawasan pengetahuannya tentang nilai, norma dan moral, sehingga siswa dapat memberikan alasan-alasan moral dan konsep berpikir tentang keadilan dan kepedulian secara tepat sebelum mereka dituntut untuk melakukannya dalam tindakan.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 323.6071 ALO p |
Penerbit | S.L.. : Elang Mas., 2015 |
Deskripsi Fisik | xv, 162 hlm.: Ilus.; 23 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-979-3103-62-4 |
Klasifikasi | 323.6071 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Aloysius Hardoko |
Tidak tersedia versi lain