Text
Perilaku dan Softskills Kesehatan: panduan untuk tenaga kesehatan=perawat dan bidan
Buku Keperawatan Perilaku & Softskills Kesehatan Panduan Untuk Tenaga Kesehatan Perawat Dan Bidan
Selain kemampuan teknis menangani pasien ( hard skills ) , seorang perawat / bidan juga dituntut bisa berinteraksi secara baik dengan klien ( soft skills ) . Kemampuan teknis lebih mudah dipelajari , akan tetapi kemampuan soft skills lebih sulit dilakukan dan butuh latihan terus - menerus .
Di antara soft skills yang perlu dimiliki tenaga kesehatan antara lain : tanggung jawab ( dalam kegiatan bekerja ) , disiplin ( tepat waktu ) , kemampuan manajerial ( mengelola organisasi , kelombok ) , inisiatif kerja ( mengambil tindakan untuk mencapai tujuan bersama sebelum diminta ) , beretika dengan menghargai orang lain yang sedang berbicara , menghindari perilaku yang tidak jujur , bekerja sama dalam suatu tim dengan cara melakukan suatu tugas bersama - sama untuk mencapai tujuan bersama , kemampuan mengelola atau memimpin untuk membuat keputusan dengan berpegang pada visi dan misi perusahaan , planing dan organizing dengan cara merencanakan dan melaksanakan tapi bukan menunda , tidak mudah menyerah serta berani menanggung risiko , salesmanship dengan cara komunikasi baik antara klien serta mau menerima kritikan dengan berbagai customer yang bervariasi , dan kreatif menyelesaikan persoalan .
Semua hal di atas diulas secara tuntas di buku ini . Buku ini cocok menjadi referensi para dosen , mahasiswa , maupun masyarakat umum yang ingin tahu lebih lanjut mengenai soft skills tenaga kesehatan .
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 610.7309 END p |
Penerbit | Yogyakarta : Pustaka Baru.., 2015 |
Deskripsi Fisik | vi, 186 hlm.: ilus.; 23 cm |
Bahasa |
Ind. |
ISBN/ISSN | 978-602-17344-6-9 |
Klasifikasi | 610.7309 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | cet.1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | - |
Tidak tersedia versi lain