Text
Langkah mudah penelitian tindakan kelas : sebagai Pengembangan profesi guru
Prasyarat utama yang harus dipenuhi bagi berlangsungnya pembelajaran yang menjamin optimalisasi hasil pembelajaran ialah tersedianya guru dengan kualifikasi dan kompetensi yang mampu memenuhi tuntutan tugasnya. Mutu pendidikan pada hakikatnya adalah bagaimana memastikan bahwa pembelajaran yang dilakukan guru di kelas berlangsung dengan baik dan bermutu. Jadi, mutu pendidikan ditentukan di dalam kelas melalui pembelajran. Untuk mencapai hasil pem- belajaran yang optimal, dibutuhkan guru yang kreatif dan inovatif yang selalu mempunyai keinginan terus-menerus untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pembelajran di kelas. Dengan peningkatan mutu pembelajran di kelas, mutu pendidikan dapat ditingkatkan. Oleh karena itu, upaya untuk memperbaiki dan dan meningkatkan mutu pembelajaran di kelas harus selalu dilakukan. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melaksanakan penelitian tindakan kelas (PTK). Dengan PTK, kekurangan atau kelemahan yang terjadi dalam proses belajar-mengajar dapat teridentifikasi dan terdekteksi, untuk selanjutnya dicari solusi yang tepat.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 371.621072 KUN l |
Penerbit | Jakarta : Rajawali Pers., 2016 |
Deskripsi Fisik | xx, 312 hlm. ; 21 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-979-769-187-5 |
Klasifikasi | 371.621072 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Ed.1 Cet.10 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Kunandar |
Tidak tersedia versi lain