Text
Kepemimpinan pendidikan : mengubah legiminasi dalam berkontestasi di bidang pendidikan
Seorang pemimpin adalah orang yang memiliki posisi tertentu dalam hirarki organisasi. Ia harus membuat perencanaan, pengorganisasian, dan pengawasan serta keputusan efektif. Pemimpin selalu melibatkan orang lain. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa dimana ada pemimpin di sana ada pengikut yang harus dapat mempengaruhi bawahannya untuk mencapai tujuan.
Sedangkan kepemimpinan merupakan inti manajemen, dan manajemen adalah inti dari administrasi. Pada umumnya kepemimpinan didefinisikan sebagai suatu proses mempengaruhi aktivitas dari individu maupun kelompok untuk mencapai tujuan dalam situasi tertentu.
Kepemimpinan kependidikan sendiri didefinisikan sebagai satu kemampuan dan proses mempengaruhi, membimbing, mengkoordinasi, dan menggerakkan orang lain yang ada hubungan dengan pengembangan ilmu pendidikan, dan pelaksanaan pendidikan dan pengajaran, agar kegiatan-kegiatan yang dijalankan lebih efisien dan efektif dalam pencapaian tujuan pendidikan dan pengajaran.
Diskursus tentang kepemimpinan selalu saja mengundang pro dan kontra untuk dikaji, dan pada tataran teori banyak para ahli menyodorkannya secara definisi. Teori kepemimpinan ini semakin menarik untuk dibahas, ketika banyak muatan kepentingan yang menyertainya dengan tidak jujur sebagai sesuatu yang mesti dibahas secara proporsional dan intelektual.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 371.2011 MAS k |
Penerbit | Bandung : Alfabeta., 2016 |
Deskripsi Fisik | xiv, 182 hlm.: Ilus.; 24 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-602-289-215-1 |
Klasifikasi | 371.2011 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet ke 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | - |
Tidak tersedia versi lain