Text
Cooperative learning efektivitas pembelajaran kelompok
Perkembangan model pembelajaran dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan. Model-model pembelajaran tradisional kini mulai ditinggalkan berganti dengan model yang lebih modern. Sejalan dengan pendekatan konstruktivisme dalam pembelajaran, salah satu model pembelajaran yang kini banyak mendapat respon adalah model pembelajaran kooperatif atau cooperative learning. Buku ini membahas bagaimana sebenernya konsep inti dari cooperative learning, siapa yang berperan di dalamnya, dan bagaimana strategi menerapkannya. Konsep oooperative learning pada intinya menempatkan pengetahuan yang dipunyai siswa merupakan hasil daripada aktivitas yang dilakukannya, bukan pengajaran yang diterima secara pasif. Di antara kelebihan pem- belajaran secara konstruktivisme yang bisa dikaitkan dengan cooperative learning adalah menerusi proses ber?kir. Beberapa ahli menyatakan bahvve model ini tidak hanya unggul dalam rnernbantu siswa memahami konsep yang sulit, tetapi juga sangat berguruna untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis, bakerjasama dan membantu teman.
Judul Seri | .Metode mengajar, pendidikan orang dewasa |
---|---|
No. Panggil | 371 ISJ c |
Penerbit | Bandung : Alfabeta., 2016 |
Deskripsi Fisik | 112 Hlm. : Ilus. ; 20 Cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-979-8433-29-0 |
Klasifikasi | 371 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet ke 8 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Isjoni |
Tidak tersedia versi lain