Text
Pendidikan anak usia dini : teori dan praktik pembelajaran
Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang memberikan pelayanan kepada anak yang berada pada rentang usia lahir sampai delapan tahun. Pelayanan yang diberikan kepada anak berupa: perawatan, pengasuhan, pendidikan, dan pembinaan harus sesuai dengan teori dan praktik pembelajaran bagi anak usia dini. Anak usia dini memiliki potensi yang harus dikembangkan melalui rangsangan.
Potensi-potensi tersebut berupa aspek-aspek perkembangan. Aspek perkembangan yang harus mendapatkan rangsangan yaitu aspek nilai agama dan moral, kognitif, bahasa, fisik-motorik, dan sosial-emosional. Aspek perkembangan tersebut harus mendapatkan rangsangan dalam bentuk kegiatan pembelajaran menyenangkan; kegiatan pembelajaran yang dikemas dalam bentuk permainan; anak harus terlibat dalam setiap kegiatan pembelajaran (anak terlibat aktif); pengaturan lingkungan menentukan terhadap ketenangan, kenyamanan, dan kesenangan anak dalam belajar; serta memberikan banyak pengalaman untuk mengembangkan wawasan pengetahuan bagi anak.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 372.21 DAD p |
Penerbit | Jakarta : Kencana., 2023 |
Deskripsi Fisik | ix, 293 hlm. :ilust. ;23 cm. |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-218-997-3 |
Klasifikasi | 372.21 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet.2 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Dadan Suryana |
Tidak tersedia versi lain