Text
Instrumen Perangkat pembelajaran
Kurikulum pendidikan Indonesia kerap berubah, sementara praktik pembelajarannya cenderung tetap. Kondisi ini menuntut guru, calon guru, peneliti pendidikan, pengelola pendidikan, termasuk mahasiswa ilmu kependidikan selayaknya mampu mengembangkan perangkat pembelajaran secara maksimal, sebab hal ini sangat menentukan kesuksesan keterlaksanaan kurikulum.
Prihatin atas kondisi tersebut Prof. Dr. Sadun Akbar, . menulis buku ini agar para pelaku pendidikan mampu mengembangkan perangkat pembelajaran secara bertahap memanfaatkan seluruh resources yang ada. Mulai dari filosofi, teori, metodologi, panduan praktik, sampai asesmen beliau urai secara rinci, sehingga guru dan sekolah mendapatkan berbagai perangkat pendidikan seperti silabus, buku ajar, media dan model pembelajaran, instrumen penilaian, dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang ideal, valid, dan bisa diandalkan.
Di tengah kontroversi perubahan kurikulum pendidikan Indonesia dalam satu dasawarsa terakhir, buku ini memberi optimisme, ketenangan, juga panduan kreativitas bahwa para pendidik bisa menjalankan kurikulum yang konstruktivistik, terpusat pada siswa, pembelajaran aktif, mementingkan seluruh kecakapan hidup, dan bermakna.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 370.28 SAD i |
Penerbit | Bandung : Remaja Rosdakarya., 2016 |
Deskripsi Fisik | vi,, 163 hal.: Ilus :24 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-979-692-169-0 |
Klasifikasi | 370.28 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | - |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | SA'DUN AKBAR |
Tidak tersedia versi lain