Text
Manajemen ekstrakurikuler dalam meningkatkan kreativitas siswa
Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar siswa secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara”.
Kebutuhan akan pendidikan dalam rangka menghadapi peran masa depan bagi seseorang diyakini tidak bakal terpenuhi oleh kegiatan pendidikan yang berlangsung secara formal dalam bingkai kurikulum yang telah ditata secara kokoh dalam wujud standar isi dan standar kompetensi lulusan tiap jenjang pendidikan. Hal ini terjadi karena masa depan adalah sebuah event yang tidak dapat diduga secara pasti, apalagi dihadapkan pada makin luasnya kehidupan manusia modern. Oleh karena itu untuk membekali generasi muda yang masih berada dalam lingkungan keluarga, masyarakat, dan lembaga kependidikan perlu dibekali pengetahuan, keterampilan dan sikap yang bersifat supplement dan complement dari pendidikan formal yang telah terstandarisasi.
Berpedoman pada peraturan-peraturan tentang pembinaan kesiswaan yang ditegaskan bahwa ekstrakurikuler dan kokurikuler sebagai kebijakan pendidikan secara menyeluruh dan mempunyai tugas pokok; 1. Memperdalam dan memperluas pengetahuan siswa; 2. Mengenal hubungan antara berbagai mata pelajaran; 3. Menyalurkan dan bakat minat siswa; 4. Melengkapi upaya pembinaan siswa menuju terwujudnya manusia seutuhnya (insan kamil).
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 371.8068 AJA m |
Penerbit | Yogyakarta : Deepublish publisher., 2022 |
Deskripsi Fisik | viii, 103 hlm. : ilus. ; 20 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-02-4015-7 |
Klasifikasi | 371.8068 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Ajat Rukajat |
Tidak tersedia versi lain