Text
Pembelajaran berbasis kecerdasan jamak (multiple intelligences) : mengidentifikasi dan mengembangkan multitalenta anak
Perkembangan kajian Multiple Intelligences atau kecerdasan jamak saat ini bukan hanya membawa dampak besar pada perkembangan intelektualitas peserta didik, melainkan juga telah melahirkan kesadaran baru tentang keberagaman manusia sebagai makhluk Tuhan yang menjunjung tinggi nilai-nilai pluralitas dalam tradisi interaksi kultural. Mengingat pentingnya memahami multiple intelligences inilah maka para pendidik dan calon pendidik perlu mengenal dan memahaminya secara lebih komprehensif dan mendalam.
Buku yang berjudul Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences): Mengidentifikasi dan Mengembangkan Multitalenta Anak ini adalah buku Edisi Kedua. Materi dalam buku ini merupakan perpaduan antara teori kecerdasan jamak dan aplikasinya dalam pembelajaran. Kecerdasan yang dimaksud mencakup kecerdasan verbal-linguistik, logis-matematik, visual-spasial, badaniah-kinestetik, berirama-musik, interpersonal, intrapersonal, naturalistik, dan kecerdasan eksistensial-spiritual, di mana penulis juga menunjukkan bukti-bukti empiris dari manifestasi multiple intelligences.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 370.1529 MUH p |
Penerbit | Jakarta : Kencana., 2022 |
Deskripsi Fisik | xiv, 264 hlm.; 23 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-384-203-7 |
Klasifikasi | 370.1529 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 3 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Muhammad Yaumi |
Tidak tersedia versi lain