Text
Perancangan pembelajaran kimia
Pembelajaran adalah sebuah sistem, yang di dalamnya terdapat unsur-unsur, komponen-komponen, variabel-variabel yang saling berkaitan dan saling mempengaruhi. Oleh karena itu sebelum merancang pembelajaran, perlu dikaji dasar teoretis dalam merancang sebuah pembelajaran, dalam hal ini berupa model-model desain pembelajaran yang telah dihasilkan oleh para ahli pendidikan. Kegiatan selanjutnya setelah merancang pembelajaran adalah mengembangkan program pembelajaran berdasarkan rancangan yang telah dibuat. Program-program pembelajaran yang harus disusun oleh guru meliputi silabus, analisis konsep, RPP, lembar kerja siswa (LKS), bahan ajar, media pembelajaran, serta instrumen asesmen pembelajaran. Pada penerapan Kurikulum 2013, silabus masing-masing mata pelajaran telah disusun di tingkat pusat, guru hanya menganalisis silabus dan menyesuaikan kegiatan pembelajaran, agar sesuai dengan kondisi di sekolah masing-masing. Menganalisis konsep sangat penting, karena dari situ guru menge-tahui hubungan antara konsep satu dengan yang lain, mengetahui konsep-konsep penting, sehingga dapat menentukan darimana pembelajaran harus dimulai, sesuai dengan pendekatan yang digunakan.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 371.3 NOO p |
Penerbit | Yogyakarta : Graha ilmu., 2018 |
Deskripsi Fisik | x, 232 Hlm. : Ilus. ; 24 Cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-602-262-839-2 |
Klasifikasi | 371.3 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Ed.1, Cet.1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Noor Fadiawati |
Tidak tersedia versi lain