Text
Psikologi pendidikan : Teori dan pendekatan aplikatif
Dalam perkembangannya psikologi mengkaji manusia dari hal yang empiris seperti halnya belajar pada alam, lingkungan sosial, dan tradisi/kebiasaan yang turun temurun di pelajari dan ditanamkan pada manusia. Hal itu semua membentuk perilaku dan kecenderungan manusia, semua itu merupakan perwujudan dari pembelajaran dan pendidikan yang diberikan. Aspek yang mendalam adalah bagaimana hal-hal empiris tersebut diterima dan dipelajari, bagaimana aspek psikologis manusia tersebut menerimanya. Kajian ini di bahas dalam psikologi pendidikan yang merupakan cikal bakal mulainya kajian tersebut, yang merupakan salah satu ilmu terapan dari Psikologi yang di terapkan dalam ilmu kependidikan, yang bertujuan untuk menyokong proses pendidikan belajar dan mengajar baik di tingkat sekolah menengah, juga di perguruan tinggi nanti bahkan dalam lingkungan masyarakat.
Buku ini membahas psikologi Pendidikan dari perspektif teori dan aplikatif, dengan tujuan untuk mengajak pembaca agar memahami konteks psikologi dalam pelaksanaan Pendidikan dan pembelajaran yang berfokus pada fungsi psikologi manusia dalam proses belajar dan berpendidikan. Buku ini merupakan hasil dari teks ajar yang dilakukan penyesuaian fungsinya ke depan. Berguna bagi mahasiswa, dosen, pemerhati Pendidikan dan tentunya pemerhati psikologi dan konseling.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 370.15 ALF p |
Penerbit | Yogyakarta : Deepublish publisher., 2023 |
Deskripsi Fisik | xii, 108 hlm. : ilus. ; 23 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-02-6704-8 |
Klasifikasi | 370.15 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Alfaiz |
Tidak tersedia versi lain