Text
Kurikulum pembelajaran PAUD
Pembelajaran pada anak usia dini pada hakikatnya adalah pengembangan kurikulum secara konkret berupa seperangkat rencana yang berisi sejumlah pengalaman belajar melalui bermain yang diberikan pada anak usia dini berdasarkan potensi dan tugas perkembangan yang harus dikuasainya dalam rangka pencapaian kompetensi yang dimiliki oleh anak. Pelaksanaan kurikulum PAUD di Indonesia perlu menjadi perhatian bagi semua stakeholders pendidikan, termasuk pendidik, orang tua, komite sekolah, terlebih lagi pemerintah. Adanya sinergi antara anggota pelaku pendidikan membuat kurikulum yang dijalankan di Indonesia akan berlangsungnya secara optimal. Anak-anak pada usia 0-6 tahun dapat belajar tanpa mengalami kesulitan yang berarti. Daya serap otak anak usia dini berada pada titik optimal, sehingga, pelaksanaan kurikulum yang ideal dalam satuan PAUD, akan membantu mengoptimalkan perkembangan enam aspek pada anak yaitu nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, sosial emosional, bahasa, dan seni.
Buku ini memberikan gambaran yang berkaitan dengan kurikulum, dari bagaimana pelaksanaan di satuan PAUD Indonesia, penyusunan dokumen kurikulum PAUD, dan Problematika kurikulum yang muncul dan masih diperbincangkan saat ini di indonesia.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 372.21 KUR |
Penerbit | Jakarta Timur : Bumi aksara., 2023 |
Deskripsi Fisik | x, 239 hlm. : ilus. ; 23 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-328-283-3 |
Klasifikasi | 372.21 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 2 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Sigit Purnama...(et al) |
Tidak tersedia versi lain