Text
Protista dan model-model pembelajaran
Makhluk hidup terdiri atas banyak jenis. Namun demikian, dari persamaan dan perbedaan yang dimiliki organisme-organisme, dapat dilakukan klasifikasi makhluk hidup. Pengklasifikasian makhluk hidup, dilakukan dengan menempatkan makhluk-makhluk hidup ke dalam kerajaan-kerajaan tersentu. Dengan melakukan pengklasifikaian makhluk hidup, kita dapat mengetahui posisi suatu kelompok makhluk hidup dan kelompok makhluk hidup lain. Selain itu, dengan pengkalsifikasian makhluk hidup, dapat diketahui juga ciri-ciri umum masing-masing kelompok makhluk hidup tersebut.
Makhluk hidup dapat dikelompokkan ke dalam kelompok tertentu berdasarkan struktur selnya. Sel-sel makhluk hidup, memiliki struktur halus (ultrastructure) yang khas antara satu kelompok sel dengan kelompok sel lainnya.
Struktur tubuh sel makhluk hidup, ada yang terdiri dari banyak sel (multiseluler), dan yang terdiri dari satu sel (uniseluler). Organisme multiseluler memiliki spesilisasi fungsi sel dalam tubuhnya. Sedangkan organisme uniseluler, tidak memiliki spesialisasi sel dalam tubuh organisme tersebut (semua fungsi tubunya dilakukan oleh sel tersebut).
Isi buku mencakup: posisi protista dalam klasifikasi makhluk hidup, sel prokariotik dan sel eukariotik, cendawan (fungi), aga, dan protozoa. Masing-masing materi yang dibahas, dikemukakan juga pilihan model-model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam membahas materi tersebut.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 371.36 DID p |
Penerbit | Samarinda : Mulawarman Universty., 2021 |
Deskripsi Fisik | xii, 88 hlm. : ilus. ; 24 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-7480-74-7 |
Klasifikasi | 371.36 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Didimus Tanah Boleng |
Tidak tersedia versi lain