Text
Produk kreatif dan kewirausahaan
Kewirausahaan yang berasal dari kata dasar wirausaha atau wiraswasta, berasal dari kata wira yang berarti berani, dan swasta yang berarti berdiri atas dasar kekuatan sendiri. Jika ditarik kesimpulan maka pengertian wiraswasta adalah keberanian untuk mewujudkan aspirasi kehidupan yang mandiri dengan berlandaskan pada keyakinan dan watak yang luhur.
Wirausaha dikenal juga dengan istilah entrepreneur yang pertama kali dikenalkan di negara Prancis oleh Richard Cantillon dalam bukunya yang berjudul Essai sur la nature du Commerceen, pada thun 1755. (https://www.ilmu-ekonomi-id.com/2016/08/ peran-wirausaha-dalam-perekonomian-nasional.html)
Sudah saatnya generasi muda memiliki pola pikir dan cita-cita menjadi seorang wirausaha. Impian menjadi karyawan atau pegawai setelah lulus sekolah jangan sampai dijadikan tujuan satu[1]satunya. Banyaknya pengangguran di negeri ini utamanya didominasi oleh lulusan sekolah menengah kejuruan atau SMK. Kenyataan tersebut hendaknya bisa menyadarkan para generasi muda. Para lulusan setiap tahun bertambah, sementara ketersediaan lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan banyaknya pencari kerja.
Materi dalam buku ini disampaikan dalam lima pokok bahasan yang disampaikan secara jelas dan lugas. Ulasan masing-masing pokok bahasan diantaranya adalah: sikap dan perilaku wirausaha, peluang usaha, hak kekayaan intelektual, rancangan prototype dan pembuatan kemasan produk kreatif, menganalisis proses kerja pembuatan prototype produk barang/jasa.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 658.5752 ERN p |
Penerbit | Yogyakarta : Deepublish., 2021 |
Deskripsi Fisik | viii, 133 Hlm. : Iluss, ; 23 Cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-02-2446-1 |
Klasifikasi | 658.5752 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet.1 |
Subjek | - |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Erna Sapti Wulandari |
Tidak tersedia versi lain