Text
Jurnalisme entrepreneur
Buku Jurnalisme Entrepreneur ini lahir dari suatu penelitian yang kemudian memberikan pemikiran jalan tengah tentang eksistensi jurnalisme dan kemunculan kreator konten di era digital. Pada saat profesi jurnalis dilihat dari perspektif ekonomi digital, maka terjadi redefinisi konsep profesionalitas yang mengandung unsur-unsur jurnalistik. Setidaknya terjadi inovasi dalam pembuatan konten yang dibuat oleh jurnalis dalam melayani masyarakat pembaca. Salah satu evolusi yang terjadi dari karya jurnalistik dalam ekosistem digital adalah dari tekstualitas, hipertekstualitas, multimedialitas, menjadi universalitas.
Oleh karena itu konsep dasar jurnalisme entrepreneur yang ditawarkan dilihat dari empat perspektif. Pertama, perspektif industri yang mendeskripsikan industri media dan pasar dalam metode entrepreneurial thought and action. Kedua perspektif jurnalis (wartawan) yang mendiskusikan peran jurnalis sebagaia agen dalam demokratisasi komunikasi digital. Ketiga, perspektif mahasiswa yang mengamati upaya perguruan tinggi dalam mempersiapkan mahasiswa dalam proses pembelajaran dan penerimaan di ruang profesi jurnalistik. Keempat perspektif pembaca yang dilayani oleh jurnalistik entrepreneur. Pentingnya jurnalisme entrepreneur karena memberikan proses untuk beradaptasi dengan perubahan dalam lanskap media. Jurnalisme entrepreneur juga memiliki potensi untuk menciptakan peluang baru bagi jurnalis dan untuk memajukan ekosistem media yang lebih dinamis dan inovatif tanpa harus melepaskan kemerdekaannya.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 338.04 IRW j |
Penerbit | Yogyakarta : Deepublish., 2023 |
Deskripsi Fisik | x, 144 Hlm : Ilus ; 23 Cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-02-6402-7 |
Klasifikasi | 338.04 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet .1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Irwansyah |
Tidak tersedia versi lain