Text
AKM dalam pembelajaran kimia literasi membaca dan numerasi
Buku yang berjudul AKM dalam Pembelajaran Kimia: Literasi Membaca dan Numerasi ini ditujukan khusus untuk guru kimia di SMA/MA/SMK dengan tujuan memberikan wawasan dan pengetahuan yang memadai mengenai Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dalam pembelajaran kimia. Mata pelajaran kimia di tingkat ini, kini lebih fokus pada literasi membaca dan numerasi, sehingga guru perlu menyusun soal-soal yang menguji logika dan keterampilan berfikir tingkat tinggi (High Order Thinking Skills).
Buku ini sesuai dengan pedoman Kemendikbud terkait penggunaan AKM sebagai alat evaluasi kinerja satuan pendidikan, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar dan berkontribusi pada pengembangan karakter dan kompetensi siswa. Pembahasan dalam buku mencakup strategi dan teknik pembuatan soal kimia berbasis literasi dan numerasi. Contoh soal AKM yang disajikan merujuk pada standar PISA (Programme for International Students Assessment) dan TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study), yang dapat digunakan oleh guru dan siswa sebagai persiapan menghadapi Asesmen Nasional.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 371.36 AKM |
Penerbit | Yogyakarta : Deepublish publisher., 2024 |
Deskripsi Fisik | xii, 104 hlm. : ilus. ; 25 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-02-8201-0 |
Klasifikasi | 371.36 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Sri Rahayu |
Tidak tersedia versi lain