Perilaku konsumen : Konsep dan aplikasi
Buku ini membahas tuntas konsep perilaku konsumen dan bagaimana aplikasi konsep tersebut dalam dunia bisnis. Dalam bab pertama akan disajikan kerangka berpikir (framework) perilaku konsumen yang selanjutnya komponen-komponen dalam kerangka tersebut akan dijelaskan pada bab-bab selanjutnya. Buku ini juga menyajikan perkembangan terkini tentang perubahan perilaku konsumen dan reformulasi strategi pemasaran akibat pandemi COVID-19. Pembahasan tentang segmentasi pasar dalam buku ini akan dilengkapi dengan segmentasi berdasarkan generasi (generational cohort).
Perusahaan yang berorientasi kepada konsumen akan selalu memiliki tujuan untuk memberikan nilai yang terbaik (best customer value) dan memuaskan mereka (customer satisfaction). Jika konsumen puas, mereka cenderung akan melakukan pembelian ulang (repurchase) dan merekomendasikan hal-hal yang positif kepada orang lain (word of mouth/WoM) tentang perusahaan dan produknya, baik itu secara langsung maupun melalui media elektronik (e-WoM). Apabila kondisi ini berlangsung secara terus-menerus maka perusahaan akan dapat melipatgandakan jumlah pelanggan yang otomatis akan melipatgandakan omset penjualan. Kondisi ini akan menjadikan perusahaan tersebut dapat meningkatkan kinerja bisnis, kompetitif, dan unggul dalam persaingan.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 658.8342 WAH p |
Penerbit | Yogyakarta : Deepublish publisher., 2020 |
Deskripsi Fisik | xii, 196 hlm. : ilus. ; 25 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-02-1385-4 |
Klasifikasi | 658.8342 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Wahyuningsih |
Tidak tersedia versi lain