Text
Merancang pembelajaran dengan penelitian
Strategi pembelajaran aktif yang menggunakan model permainan juga bagus untuk menarik minat belajar siswa agar siswa tidak jenuh tapi tetap serius dalam mengikuti pelajaran dan menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru. Strategi yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan permainan ular tangga, dimana permainan ular tangga cukup digemari dikalangan anak-anak, sehingga tidak ada salahnya mencoba menerapkan permainan tersebut dalam proses pembelajaran jadi siswa juga bisa aktif dalam proses pembelajaran, serta dapat mengurangi kejenuhan siswa sehingga siswa lebih mudah untuk memahami materi yang diajarkan. Peningkatan mutu pendidikan dapat dilihat salah satunya dari proses pembelajaran yang berlangsung pada sekolah tersebut, baik metode maupun pendekatan yang digunakan. Hal ini menunjukkan bahwa: (1) nilai rata-rata pembelajaran Biologi siswa sebagian masih banyak yang dibawah nilai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal), (2) Masih banyak siswa yang pada saat proses pembelajaran sering ramai sendiri dan kurang memperhatikan guru pada saat menjelaskan materi pelajaran, (3) Partisipasi siswa masih rendah dalam proses pembelajaran. Hal ini dapat disebabkan karena kurangnya siswa dalam persiapan untuk mengikuti pelajaran (belum membaca materi), (4) Keaktifan siswa belum optimal baik di dalam bertanya, menjawab dan menanggapi pernyataan.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 370.70223 ERT m |
Penerbit | Yogyakarta : Deepublish., 2021 |
Deskripsi Fisik | viii, 193 hlm. : ilus. ; 25 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-02-2930-5 |
Klasifikasi | 370.70223 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Ertik Indriyati |
Tidak tersedia versi lain