Text
Bimbingan dan konseling ( Bagi guru & calon guru mata pelajaran)
Persepsi sebagian besar guru mata pelajaran, bahwa layanan bimbingan dan konseling merupakan tugas pokok dari guru Bimbingan dan Konseling di sekolah merupakan persepsi yang keliru sehingga bertumpuklah penanganan layanan di ruang bimbingan dan konseling. Padahal, dalam hal ini guru mata pelajaran pun memiliki peran sebagai pembimbing selain sebagai pengajar dan pendidik, kemudian guru mata pelajaranlah yang secara rutin setiap minggu bertemu dengan anak didiknya di kelas dibandingkan dengan guru bimbingan dan konseling.
Permasalahannya, bagaimana cara memberikan layanan bimbingan dan konseling bagi guru mata pelajaran? Bagi guru Bimbingan dan Konseling memiliki ruang layanan bimbingan dan konseling. Bagi guru mata pelajaran dalam memberikan layanan bimbingan dan konseling terintegrasikan ketika memberikan materi pelajaran di dalam kelas melalui cerita dikaitkan dengan materi, melalui pendekatan yang humanistis dalam memberikan materi, melalui tutur kata bahasa yang digunakan, dan lain-lain.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 371.4046 SUT b |
Penerbit | Yogyakarta : Deepublish., 2022 |
Deskripsi Fisik | xiv, 188 Hlm. : Iluss. ; 25 Cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-02-2369-3 |
Klasifikasi | 371.4046 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 2 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Sutirna, H |
Tidak tersedia versi lain