Text
Manajemen pendidikan islam : Sebuah pengantar kritis
Pendidikan Islam merupakan suatu paradigma pembelajaran yang tidak bisa dilepaskan dari transformasi nilai-nilai Islam berbasis pendidikan baik melalui proses pedagogis, andragogis, ataupun heutagogis. Pendidikan Islam mengacu pada proses pendidikan yang berfokus pada ajaran-ajaran dan nilai-nilai agama Islam. Tujuan utama dari pendidikan Islam adalah membentuk individu yang beriman kepada Allah Swt. dan mengamalkan ajaran-ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Pendidikan Islam meliputi pemahaman terhadap al-Qur’an (kitab suci Islam) dan Hadis (ucapan dan perbuatan Nabi Muhammad), serta prinsip-prinsip dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Selain itu, pendidikan Islam juga mencakup pemahaman tentang tafsir al-Qur’an, fiqh (hukum Islam), akhlak (moralitas dan etika), sejarah Islam, aqidah (keyakinan), dan ibadah (ritual keagamaan).
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 297.77068 ABU m |
Penerbit | Yogyakarta : Deepublish., 2024 |
Deskripsi Fisik | viii, 89 hlm. : ilus. ; 23 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-02-8081-8 |
Klasifikasi | 297.77068 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Abu bakar, H |
Tidak tersedia versi lain