Text
Psikologi pendidikan : Konsep dasar, teori, dan implikasinya dalam pembelajaran
Psikologi pendidikan merupakan sebuah bidang studi yang berhubungan dengan penerapan pengetahuan tentang perilaku manusia untuk usaha-usaha kependidikan. Sebagai sebuah disiplin ilmu yang menjadi cabang dari psikologi, psikologi pendidikan akan membahas masalah belajar beserta bagian-bagian yang melingkupinya. Ruang lingkup dari studi ini yaitu pokok bahasan mengenai belajar, proses belajar, dan situasi belajar. Pendidikan seharusnya mempunyai kreasi-kreasi baru sepanjang waktu dengan berorientasi pada sifat dan hakikat siswa. Guru yang benar-benar dapat berhasil ialah guru yang menyadari bahwa ia mengajarkan sesuatu kepada manusia-manusia yang berharga dan berkembang. Semua pihak yang terlibat dalam proses pendidikan perlu mengarahkan perhatian kepada sifat dan hakikat siswa sehingga pelayanan pengajaran membuahkan pribadi- pribadi yang berkembang secara wajar dan efektif. Dalam hal ini, penerapan psikologi pendidikan memerlukan pemikiran yang mendalam agar pelayanan atau perlakuan guru terhadap siswa sesuai dengan sifat dan hakikat mereka.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 370.15 KHU p |
Penerbit | Malang : Literasi Nusantara Abadi., 2022 |
Deskripsi Fisik | x, 334 hlm. : ilus. ; 23 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-329-620-5 |
Klasifikasi | 370.15 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Khusnul Wardan |
Tidak tersedia versi lain