Text
Pendidikan nilai dan kepribadian
Buku ini membahas berbagai topik yang esensial dalam pendidikan nilai dan kepribadian. Dimulai dengan pengenalan konsep pendidikan nilai dan kepribadian, kami menggali lebih dalam ke dalam teori-teori yang mendasari pendekatan ini. Kurikulum pendidikan nilai dan karakter dijelaskan secara detail, diikuti dengan strategi pengembangan identitas dan kepribadian siswa. Kami juga menyoroti pentingnya etika dan moralitas, serta pendekatan pembelajaran karakter yang efektif. Studi kasus tentang budaya sekolah di SD Annisa Tanjung Redeb Berau memberikan contoh nyata bagaimana nilai-nilai kepemimpinan dan moral diterapkan dalam aktivitas siswa. Pengembangan empati dan keterampilan sosial, serta strategi mengatasi tantangan moral dan etika, juga dibahas dalam buku ini. Kami menggarisbawahi pentingnya kewarganegaraan dan kepemimpinan dalam
pendidikan, serta bagaimana integrasi pendidikan nilai dan kepribadian dalam kurikulum mata pelajaran dapat dilakukan. Tidak kalah penting,
kami juga membahas metode evaluasi dan pemantauan proses pembelajaran untuk memastikan efektivitas implementasi pendidikan nilai dan kepribadian.
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 370.13 PEN |
Penerbit | Bandung : Widina Media Utama., 2024 |
Deskripsi Fisik | viii, 237 hlm. : ilus. ; 21 cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-500-354-2 |
Klasifikasi | 370.13 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet. 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Julita Lindriany...[et.al.] |
Tidak tersedia versi lain