Text
Pembelajaran berdiferensiasi : Untuk implementasi kurikulum merdeka
PEMBELAJARAN DIFERENSIASI terbukti efektif dalam memenuhi kebutuhan belajar peserta didik yang berbeda-beda. Ini karena fokus pembelajaran diferensiasi terletak pada keragaman peserta didik, baik dalam hal cara belajar, preferensi belajar, minat belajar, dan kelemahan serta kekuatan peserta didik terhadap materi yang telah diberikan guru.
Pembelajaran diferensiasi menuntut guru untuk terus belajar tentang keberagaman peserta didik. Juga tentang strategi pembelajaran yang sesuai melalui upaya penelusuran guna memberikan pengajaran yang profesional kepada peserta didik. Selain itu, guru didorong untuk menggunakan pelbagai alat bantu dan sumber daya yang relevan dalam rangka membantu peserta didik memahami dan menguasai materi.
Dalam buku ini termuat materi-materi yang dibagi menjadi 14 pembahasan sebagaimana rincian berikut.
Konsep dasar pembelajaran berdiferensiasi
Teori pembelajaran berdiferensiasi
Landasan pembelajaran berdiferensiasi
Ciri-ciri pembelajaran diferensiasi
Prinsip pembelajaran diferensiasi
Aspek pembelajaran berdiferensiasi
Strategi pembelajaran diferensiasi
Model pembelajaran berdiferensiasi
Manajemen kelas dalam pembelajaran berdiferensiasi
Penilaian dalam pembelajaran berdiferensiasi
Penilaian berkelanjutan dalam pembelajaran berdiferensiasi
Cara menerapkan pembelajaran diferensiasi
Tahap implementasi pembelajaran berdiferensiasi
Bentuk-bentuk diferensiasi dalam pembelajaran
Judul Seri | - |
---|---|
No. Panggil | 370.152302 DES p |
Penerbit | Malang : Literasi Nusantara., 2023 |
Deskripsi Fisik | xii 139 Hlm. : Iluss. ; 23 Cm |
Bahasa |
Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-623-8388-64-6 |
Klasifikasi | 370.152302 |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | Cet 1 |
Subjek | |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Dessy Putri Wahyuningtyas |
Tidak tersedia versi lain