Buku pegangan utama (textbook) dalam studi Ilmu Komunikasi dan Ilmu-ilmu Sosial lainnya ini menyajikan dan mengulas teori-teori mengenai komunikasi antarpribadi, yang dibagi dalam tiga kelompok, yakni: (1) Teori komunikasi antarpribadi yang terpusat pada individu; (2) Teori komunikasi antarpribadi yang terpusat pada interaksi/wacana; serta (3) Teori komunikasi antarpribadi yang terpusat pada hu…
Bidang komunikasi, sebagai sebuah ilmu multidisiplin, terus berkembang dengan cepat seiring dengan perkembangan teknologi informasi di era Internet ini. Para peminat kajian komunikasi perlu memahami unsur-unsur yang ada dalam disiplin ilmu komunikasi, mulai dari konsep dasar, teori, model sampai ke perkembangannya di era kontemporer agar dapat melakukan kajian dan analisis yang lebih baik di bi…
Buku "Seni Komunikasi : Membangun Keterampilan Komunikasi yang Kuat di Era Digital" menawarkan panduan komprehensif untuk mengembangkan keterampilan komunikasi di zaman modern. Buku ini dimulai dengan pengantar seni komunikasi, dasar-dasar, dan komponen penting dalam proses komunikasi. Pembaca diajak untuk memahami perbedaan antara komunikasi verbal dan nonverbal, serta cara-cara efektif berkom…
Komunikasi Publik tidak sekadar menyampaikan program atau keberhasilan institusi kepada masyatrakat, tetapi juga melakukan interaksi sebagai tanggung jawab institusi dalam menjalankan perannya. Apalagi di era digital saat ini, komunikasi publik tentu sangat diperlukan strategi komunikasi yang andal dalam operasionalnya. Konteks digital yang semakin canggih dan media sosial yang sepertinya menj…
Bidang komunikasi, sebagai sebuah ilmu multidisiplin, terus berkembang dengan cepat seiring dengan perkembangan teknologi informasi di era Internet ini. Para peminat kajian komunikasi perlu memahami unsur-unsur yang ada dalam disiplin ilmu komunikasi, mulai dari konsep dasar, teori, model sampai ke perkembangannya di era kontemporer agar dapat melakukan kajian dan analisis yang lebih baik di bi…
Corporate communication atau komunikasi perusahaan bukanlah istilah baru. Pada sepuluh tahun terakhir, di Indonesia, telah terjadi pergeseran yang cukup signifikan tentang peran dan fungsi divisi komunikasi di perusahaan. Sejak 2011. divisi komunikasi di perusahaan, yang lebih dikenal dengan divisi public relations (PR) atau kehumasan. berubah menjadi divisi corporate communication, dengan fung…
Sebagai individu, manusia tak bisa lepas dari lingkungan yang mengelilinginya. Interaksi antara dirinya dan lingkungan sekitar–baik dengan orang lain maupun dengan alam–terjadi secara instingtif; perwujudan dirinya sebagai makhluk sosial. Dan dalam proses tersebut, komunikasi memainkan perannya sebagai jembatan yang menghubungkan satu ujung ke ujung yang lain, sebagai penyampai pesan dan ma…
Buku pengantar ilmu komunkasi ini telah menjadi acuan para mahasiswa dari berbagai pendidikan ilmu komunikasi dan juga pendidikan ilmu sosial di Indonesia. Ulasannya fokus, ringkas dengan bahasa yang ringan sehingga mudah di mengerti. Dalam buku ini, komunikasi digambarkan sebagai suatu kebutuhan yang mutlak dalam kehidupan manusia. Melalui komunikasi yang baik akan memudahkan seseorang untuk m…
This book discusses about the language culture and communication and interaction among people having diverse and unique cultural backgrounds across the world By this book the readers gain awareness of English language other languages of different countries and cultural differences or similarities as well Then it also develops confidence in communicating and interacting with the native speakers …
Komunikasi politik merupakan ilmu pengetahuan atau kajian baru yang muncul pada masa kontemporer; walaupun sebenarnya peristiwa komunikasi politik telah berlangsung sejak masa Perang Dunia I (1914-1918). Sebagai bidang studi baru, komunikasi politik dikatakan sebagai kajian ilmiah yang berkembang pesat dan kini semakin populer di ranah akademik dan praktik. Keutamaan buku teks (textbook) ini an…