Buku ini berisi konsep dan praktik manajemen yang menilai karyawan sebagai rekanan di mana secara bersama berupaya mencapai tujuan organisasi yang memuaskan. Konsep Manajemen Kinerja di dalam buku ini diadopsi dari pemikiran Michael Amstrong dan pakar manajemen lain yang satu aliran dan menjelaskan implementasinya di dalam organisasi bisnis. Esensi Manajemen Kinerja adalah memberikan perlakuan …
Manajemen kinerja adalah proses menyeluruh untuk mengamati kinerja seorang karyawan dalam hubungannya dengan persyaratan jabatan selama jangka waktu tertentu dan kemudian membuat penilaian tentang kinerja itu. Tujuannya adalah untuk (a) menentukan relevansi kinerja individu dan kelompok dengan tujuan – tujuan organisasi, (b) meningkatkan efektivitas unit kerja, dan (c) meningkatkan kinerja ka…
Dalam penulisan buku ini, dimasukkan pendekatan khususnya dari segi manajemen. Tujuannya pendekatan tersebut adalah agar para pembaca menjadi jauh lebih aplikatif dalam melihat keadaan. Karena pemahaman persoalan manajemen kinerja tidak hanya harus dilihat dari satu aspek saja, namun harus dilihat dari aspek yang jauh lebih kompleks. Dengan tingkat pemahaman tersebut diharapkan mampu menghasilk…
Dalam penulisan buku ini, dimasukkan pendekatan khususnya dari segi manajemen. Tujuannya pendekatan tersebut adalah agar para pembaca menjadi jauh lebih aplikatif dalam melihat keadaan. Karena pemahaman persoalan manajemen kinerja tidak hanya harus dilihat dari satu aspek saja, namun harus dilihat dari aspek yang jauh lebih kompleks. Dengan tingkat pemahaman tersebut diharapkan mampu menghasilk…
Buku ini merupakan salah satu buku seri reformasi sektor publik dalam rangka menciptakan good public & corporate governance di Indonesia. Fokus Pembahasannya adalah bagaimana organisasi sektor publik dapat mendongkrak kinerjanya melalui kinerja sektor publik yang terintegrasi dan bersistem dengan baik. Dalam buku ini dibahas berbagai konsep dan pendekatan kontemporer manajemen kinerja sektor pu…
Manajemen kinerja atau sering dikenal sebagai performance management adalah tentang bagaimana megelola kegiatan dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuan organisasi.
Buku ini merupakan salah satu buku seri revormasi sektor publik dalam rangka mnciptakan goodpublic dan corporate governance di indonesia. Fokus kinerja melalui manajemen kinerja sektor publik yang terintegrasi dan bersistem dengan baik. Dalam buku ini dibahas mengenai berbagai konsep dan pendekatan kontemporer manajemen sektor publik.
Terdapat beberapa pandangan para pakar tentang pengertian manajemen kinerja. Bocal (1999) memandang manajemen kinerja sebagai proses komunikasi yang dilakukan secara terus menerus dalam kemitraan antara karyawan dengan atasan langsungnya.Proses komunikasi ini meliputi kegiatan membangun harapan yang jelas serta pemahaman mengenai pekerjaan yang akan dilakukan.Proses komunikasi di sini merupakan…