stilah Marketing diartikan sebagai suatu perpaduan antara rangkaian aktivitas-aktivitas yang saling berhubungan untuk dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen sehingga perusahaan dapat mengembangkan produk, harga, pelayanan dan melakukan promosi supaya kebutuhan konsumen dapat terpenuhi serta perusahaan mendapatkan keuntungan. Marketing memang sangat erat kaitannya dengan aktivitas ke…
Buku "Ilmu Manajemen Pemasaran: Pendekatan Praktis dengan Berbagai Teori" adalah sebuah panduan praktis yang membahas berbagai konsep dan teknik dalam manajemen pemasaran. Buku ini ditulis dengan tujuan memberikan wawasan yang komprehensif dan bermanfaat bagi para pembaca yang ingin memperluas pengetahuan mereka tentang pemasaran. Dalam buku ini, pembaca akan diajarkan bagaimana memahami pasar,…
Buku ini pembahasannya mulai dari manajemen pemasaran dan ruang lingkup, sistem informasi pemasaran, perencanaan strategi pemasaran dan bauran pemasaran, perilaku konsumen, identifikasi segmen dan pasar sasaran, strategi sositioning merk, strategi produk, strategi harga, serta materi penting lainnya seperti egfisiensi pemasaran dalam lingkup biaya dan keuntungan.
Buku ini adalah panduan komprehensif yang menyelami esensi manajemen pemasaran dalam konteks global. Mengawali dengan pengantar yang kokoh tentang pentingnya manajemen pemasaran dalam kesuksesan bisnis, buku ini melangkah ke topik-topik yang lebih mendalam seperti analisis pasar, strategi diferensiasi, dan pemasaran digital. Pembaca diajak untuk memahami dinamika pasar global serta pentingnya …
Buku ajar ini mengupas secara tuntas tentang manajemenpemasaran, produk dan karakteristik produk peternakan, prilakukonsumen, segmentasi-targeting- posisioning, danstrategipemasaran produk peternakan. Buku ajar ini memiliki perananyangsangat penting dalam meningkatkan pemahaman mahasiswatentangperan-an manajemen pemasaran, serta strategi pemasarandalamupaya meningkatkan value added produk peter…
Sektor hortikultura dalam pertanian Indonesia dan perekonomian secara umum, memiliki peran sebagai sumber diversifikasi pangan, sumber penerimaan devisa negara, sumber pertumbuhan dari percepatan pertumbuhan PDB pertanian dan agroindustri pertanian, kesempatan kerja di aktivitas produksi, serta perdagangan dan investasi. Sistem harga hortikultura khususnya di Indonesia, terdapat pola asimetri …
Buku ini membahas tentang dinamika kompleks antara bisnis dan perekonomian Indonesia dengan fokus pada tiga aspek kunci, yaitu tata kelola perusahaan, birokrasi, dan korporasi. Konsep bahwa hubungan antara ekonomi dan bisnis merupakan simbiosis menjadi titik tolak utama dalam pemahaman interaksi krusial antara sektor bisnis serta kesejahteraan ekonomi suatu negara. Keberlanjutan hubungan ini me…
Buku berjudul Membangun Masa Depan Bisnis Berkelanjutan: Strategi Pemasaran Inovatif & Ramah Lingkungan ini disusun sebagai upaya berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan produk dan pemasaran ramah lingkungan di Indonesia, seiring meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap isu lingkungan hidup. Buku ini berisi peninjauan menyeluruh mulai dari pentingnya strategi pemasaran produk ramah lingkun…
Manajemen pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang sangat penting untuk dipelajari, karena seperti yang kita ketahui bahwa salah satu faktor pendukung yang signifikan bagi suatu negara untuk mencapai kesejahteraan atau kemakmuran adalah faktor ekonomi. Adapun pada saat ini, roda ekonomi di banyak negara sebagian besar dikendalikan oleh tingkat kemajuan perusahaan-perusahaan yang berdiri …
Komunikasi adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari di dunia yang berubah dengan cepat saat ini. Kami terlibat dalam komunikasi langsung dan virtual setiap hari dengan orang-orang di sekitar. Untuk membangun hubungan, mendapatkan informasi, mempengaruhi orang lain, dan memahami mereka, komunikasi yang efektif dan efisien sangat penting. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki pem…