Buku ini menjelaskan tentang konsep, perencanaan, pelaksanaan, strategi, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan advokasi. Acuan praktis untuk advokasi layanan kesehatan diberikan dalam buku ini. Perencanaan program atau kegiatan yang akan dilakukan advokasi, menentukan tujuan advokasi, dan menyiapkan bahan, strategi, dan sumber daya diperlukan untuk advokasi layanan kesehatan. Kebijakan publik har…
Pelayan Kesehatan Kedokteran Klinis Profesional (P3KP) hanya terkonsentrasi pada kognitif kedokteran klinis, lupa akan hak pasien/masyarakat untuk diajak berdiskusi akan kesenjangan pandangan antara P3KP dan pasien/keluarga atau masyarakat, etika klinis/moral, dan komunikasi. Pasien/masyarakat datang kepada P3KP umumnya memikirkan rekomendasi manajemen kesembuhan sebagai tempat berlabuh (anchor…
Pengetahuan tentang manajemen pelayanan kesehatan di rumah sakit dan organisasi pelayanan kesehatan lainnya diperlukan oleh semua orang yang terlibat dalam organisasi pelayanan kesehatan, pelanggan internal maupun eksternal organisasi pelayanan kesehatan. Buku ini akan memberikan pengetahuan yang sangat mudah untuk dipahami tentang manajemen pelayanan kesehatan di rumah sakit dan organisasi pe…
Buku ini merupakan riset dalam bidang ilmu manajemen. Penelitiannya bertujuan untuk mengetahui pengaruh tangibles terhadap delivery service, pengaruh reliability terhadap delivery service, pengaruh responsiveness terhadap delivery service, pengaruh assurance terhadap delivery service, pengaruh empathy terhadap delivery service, pengaruh tangibles terhadap satisfaction, pengaruh reliability terh…