Analisis aktivitas public relations pada kelompok masyarakat, seperti masyarakat adat, tidak sebatas konten fase perilaku komunikasi, tetapi juga lebih menekankan pada faktor pembentuk dan konteks perilaku komunikasi itu dilakukan. Hal inilah yang menjadi fokus kajian public relations budaya yang dikaji melalui pendekatan public relations yang bertujuan untuk menemukan relasi budaya atas peril…
Buku ini menjelaskan semua hal yang "wajib" dan perlu diketahui oleh insan public relations (PR). Semua yang diuraikan di sini merupakan pengetahuan dasar bagi calon dan pejabat PR, baik yang bersifat teoretis maupun praktis. Dengan mengetahui danmemahaminya, diharapkan akan lahir insan-insan PR yang profesional yang dapat mengembangkan citra dan reputasi lembaga, perusahaan, dan organisasinya.
Public Relations (PR) adalah salah satu bagian dari fungsi manajemen yang bertujuan untuk membantu suatu organisasi/perusahaan mencapai targetnya sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya dalam bentuk program kerja yang rinci. Selain itu, PR juga bertugas untuk mencari fakta, merancang, mengomunikasikan sampai melakukan evaluasi atas pencapaian yang telah diraih. Buku berjudul Publi…
Fungsi hubungan masyarakat dewasa ini menempati peran yang strategis, dengan peluang karier yang beragam. Hal ini menjadi tantangan besar bagi praktisi humas yang telah menjalani profesi maupun mahasiswa ilmu komunikasi yang ingin berkecimpung dalam dunia humas untuk membekali diri dengan kompetensi dan pengetahuan kajian hubungan masyarakat. Kini kita tidak cukup mempelajari hubungan masyaraka…
Banyak cara membangun tujuan dari kegiatan public relations (PR), yaitu membangun citra, membangun reputasi, dan menciptakan mutual understanding. Event merupakan salah satu kegiatan yang dapat mewujudkan ketiga tujuan di atas. Di samping itu, event juga merupakan satu kegiatan yang dapat menjembatani antara perusahaan dan organisasi. Terutama di era digital kini, sudah tidak bisa dipungkiri ke…
Buku Pengantar Public Relations Di Era 4.0 Teori, Konsep, Dan Praktik Kasus Terkini ini akan memberikan berbagai informasi yang ingin Anda ketakui mengenai public relation di era 4.0 ini. Dimulai dari penjelasan yang paling mendasar yaitu pengantar public relation, buku ini kemudian akan menjelaskan berbagai teori, manajemen, dimensi, media, hingga program kerja dan kode etik public relation. B…
"Sebagai sebuah pengantar, buku ini mencoba memberikan konsep-konsep dasar yang mudah dipahami oleh para mahasiswa atau pembelajar pemula di bidang public relations. Mengingat sebagian besar textbook tentang public relations yang ada selama ini cenderung terlalu teoretis maka untuk mengimbanginya bu
Penulisan buku ajar ini pada awalnya adalah untuk mempermudah mahasiswa dalam memahami,mengerti,dan mengimplementasikan teori public relations dalam kehidupan sehari hari sebelum memasuki dunia kerja