Buku ini berisi tentang : . Kurikulum-Guru-Pengajaran . Tugas Tanggung Jawab dan Kompetensi Guru . Hakikat Belajar dan Mengajar . Bentuk dan Tipe Hasil Belajar . Tujuan Pengajaran . Bahan Pelajaran dan Kegiatan . Metode Mengajar . Alat Peraga dalam Pengajaran . Penilaian Hasil Belajar . Perencanaan Mengajar . Strategi Mengajar . Petunjuk Praktis Belajar
1.Suasana pembelajaran genting 2.Ice Breaking anti pening 3.Penerapan ice breaking 3 metode dan 45 varian
Kajian dalam buku ini berpijak pada definisi pembelajaran sebagai upaya membelajarkan siswa, dan proses belajar sebagai pengaitan pengetahuan baru pada struktur kognitif yang sudah dimiliki siswa. Pengaitan-pengaitan ini akan membentuk struktur kognitif baru yang lebih mantap, yang dapat dipandang sebagai hasil belajar. Konsepsi-konsepsi ini akan menjadi pijakan dalam identifikasi dan pengem…