Pelaayanan prima adalah ekspektasi sekaligus tuntutan para pelanggan saat ini. Bagi setiap organisasi, layanan (service) bukan saja bermanfaat sebagai pelengkap produk yang ditawarkan, tetapi juga merupakan kunci diferensiasi efektif yang berpotensi menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Tema sentral buku ini adalah membangun, mempertahankan, dan meningkatkan layanan prima dalam sebuah o…
Buku ini mengulas secara rinci tiga elemen krusial yang saling terkait dalam penciptaan keunggulan bersaing dan berkesinambungan setiap organisasi; Service, Quality dan Satisfication. Isu isu yang dikupas meliputi paradigma IHIP (Intagibility, Heterogeneity, inseparability & perishability), perspektif jasa (service perspective) dan orientasi layanan (Service Orientation atau SERV*OR), service b…
Kepuasan pelanggan telah menjadi integral dalam visi, misi, tujuan, dan slogan beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non bisnis. Namun, sayangnya tidak banyak yang benar-benar memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku ini membahas dan menguraikan secara rinci mengenai perilaku konsumen, cara konsumen membuat keputusan pembelian, kons…