Pembelajaran pendidikan IPS dijenjang persekolahan masih bersifat konvensional, belum banyak yang melakukan pembelajaran dengan menerapkan model-model pembelajaran yang bersifat kontekstual. Guru masih banyak menggunakan model pembelajaran konvensional, kurang mengikut sertakan peserta didik dalam proses pembelajaran. Model pembelajaran kontekstual ditandai dengan adanya orientasi pada kebutuha…
Dalam buku ini, penulis berusaha menyajikan berbagai teori dan praktik belajar dan pembelajaran yang dapat dijadikan rujukan dalam mencari terobosan baru untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan proses pembelajaran kepada siswa, sehingga proses pembelajaran tidak hanya didominasi oleh guru, yang pada akhirnya menyebabkan siswa kurang berkembang dalam kemampuan berpikirnya. Dengan mengu…
dalam buku ini akan dijelaskan antara lain mengenai program pengembangan pendidikan anak usia dini, perilaku sosial dan kemandirian anak usia dini, bimbingan orang tua dan guru dalam mengembangkan kemandirian anak usia dini, konsep pengembangan kreativitas , belajar melalui bermain, dan pembelajaran pada usia dini, konsep dasar dini serta program pembelajaran PAUD holistik.
Buku Ini menguraikan secara terperinci bagaimana guru dapat memberikan bimbingan dan konseling pada siswa mulai dari bimbingan untuk pengembangan motivasi belakar pengembangan kemandirian siswa.Peningkatan disiplin pengembangan hubungan sosial dan pro sosialpencegahan perilaku agrisip