Buku ini terdiri dari: sumbangan wirausaha terhadap pembangunan ekomoni bangsa, perbedaan wiraswasta dan wirausaha, pemerintah harus memiliki mental wirausaha, wanita wirausaha, sifat unggul seorang wirausaha , kepribadian, motivasi, imajinasi dan instuisi seorang wirausaha, jalan menuju sukses dalam wirausaha, strategi dan teknik menjual, bagaimana menyusun sukses dalam Businnes plan, Merketi…
Buku ini telah mengalami beberapa kali revisi dan cetak ulang, sehingga diharapkan dapat menambah bobot materi yang tentunya sangat dibutuhkan oleh setiap wirausaha. Streotype dari isi buku ini jelas terlihat, bahwa seorang wirausaha harus mau bekerja keras, keratif, inovativ, dan selalu menjaga etika bisnis dalam rangka membentuk reputasi baik terhadap semua relasi dalam usahanya.
Buku teks dalam bidang pengantar bisnis ini masih dirasakan sangat kurang, oleh sebab itu penulis memberanikan diri untuk menyusun ini, dengan bahan dasar diambil dari berbagai literature pokok, kemudian ditambah dengan pengalaman penulis selama memberi kuliah dalam materi yang bersangkutan dan pengalaman dalam dunia bisnis praktis. Dalam buku pengantar ini berisikan konsep-konsep dasar bisnis …
Buku ini disusun berdasarkan keinginan untuk turut mengatasi keprihatinan orang tua terhadap fenomena anak-anak muda sekarang. Fenomena yang tampak ialah generasi muda seperti tidak tahu arah. Mereka bingung, terombang ambing, seakan- akan sekolah tidak ada artinya. Mereka sudah mengeluarkan biaya, menghabiskan umur, mengikuti struktur kurikulum yang padat, bahan pelajaran sulit dicerna, sepert…
Mahasiswa ataupun calaon pengajar tentunya telah memperoleh pengetahuan bidang studi yang sangat lengkap. Sering terjadi, penegtahuan lengkap yang diperoleh tersebut akan hilang tidak teringat ketika tampil di sepan kelas. Hal ini lumrah karena penyakit demam panggung yang menghinggapi semua praktikan, muka berubah merasa tidak normal, gerakan yang kaku, salah tingkah, dan nada suara serta kali…
Penulisan buku ini makin didorong pula oleh karena mulai di tinggalkannya aliran kontinental dalam sistem organisasi dan administrasi perusahaan di Indonesia, karena adanya perkembangan baru dalam dunia bisnis sebagai pengaruh dari kemajuan teknologi, baik dalam bidang produksi, maupun dalam bidang administrasi.
Pemasaran jasa memiliki prospek yang sangat cerah dan tidak kalah pentingnya dengan pemasaran barang. Terutama di negara kita untuk masa depan akan mengintensifkan sekian lipat pemasaran jasa guna meningkatkan devisa negara sebagai bagian dari ekspor komoditi non migas. Buku ini sangat bermanffat bagi para pengusaha ataupun calon pengusaha, karena mudah dibaca serta mudah dimengerti untuk dipra…
Istilah pemasaran dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama marketing. Kata marketing ini boleh dikata sudah diserap ke dalam bahasa kita, namun juga diterjemahkan dengan istilah pemasaran. Asal kata pemasaran adalah pasar = market. Apa yang dipasarkan itu, ialah barang dan jasa. Memasarkan barang tidak berarti hanya menawarkan barang atau menjual tetapi lebih luas dari itu. Di dalamnya tercakup…