Lahirnya UU No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik merupakan langkah dan harapan besar akan terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas. Pelayanan yang berkualitas tentu saja pelayanan yang dapat memberikan kepuasan semua pihak, mulai dari penyelenggara pelayanan itu sendiri hingga kepada masyarakat yang dilayani. Substansi undang-undang tersebut telah mengarah kepada bentuk perwujudan kualitas…
New Public Service (NPS) sebagai paradigma terbaru dari administrasi publik meletakkan pelayanan publik sebagai kegiatan utama para administrator negara/daerah. Salah satu intisari dari prinsip NPS adalah bagaimana administrator publik mengartikulasikan dan membagi kepentingan (shared interests) warga negara melalui pelayanan publik. Berbagai riset, penelitian, ide, gagasan dan kajian tentang k…
Buku ini terdiri dari 7 bab yang membahas secara detail mengenai konsep dan teori manajemen strategis dan perencanaan strategis. Buku ini dilengkapi dengan hasil penelitian secara praktis dan memiliki keterpaduan antara konsep, teori dan praktis. Organisasi publik adalah organisasi yang fungsi utamanya melakukan pelayanan publik, yaitu pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perun…