Bermain merupakan filosofis dasar dari perkembangan dan pendidikan anak. dengan bermain anak dapat tumbuh dengan baik dan belajar banyak hal. dengan bermain anak bisa mengenal dirinya , lingkumgan dan tuhannya . dengan bermain anak mengekspresikan dirinya bahkan masalah dan traumatik. yang dialaminya. Dan buku ini diharafkan dpat menjadi secercah cahaya bagi pembaca untuk lebih memahami makna…
Buku ini sangat membantu pendidik, ortu, masyarakat dalam memahami perkembangan siswa dari sudut pandang psikologi, pendidikan dan bimbimbingan. Buku ini memaparkan konsep dan strstegi jitu dalam menangani persoalan siswa. Buku ini menyajikan secara komprehensif dinamika perkembangan anak dan remaja ; membahas perkembangan individu dan memberikan informasi mendasar tentang hakikat perkembangan,…
Buku ini sangat membantu pendidik, ortu, masyarakat dalam memahami perkembangan siswa dari sudut pandang psikologi, pendidikan dan bimbimbingan. Buku ini memaparkan konsep dan strstegi jitu dalam menangani persoalan siswa. Buku ini menyajikan secara komprehensif dinamika perkembangan anak dan remaja ; membahas perkembangan individu dan memberikan informasi mendasar tentang hakikat perkembangan,…
Buku ini menjabarkan upaya-upaya agar mampu menghadapi kompleksitas pembelajaran di abad ke -21 melalui jalan pengiuatan keterampilan berpikir. Dan lebih mengantarkan pembaca untuk memahami secara mendalam konsep keterampilan berpikir tingkat tinggi, Keterampilan berpikir kritis, dan keterampilan berpikir kreatif serta bagimana cara mengajarkannya
Buku ini meliputi permainan tradisional, media permainan anak, strategi menyiapkan ruang bermain bagi anak, teori-teori bermain, dan implikasi teori-teori bermain. Bahsa yang digunakan dalam buku ini mudah dimengerti dan dilengkapi dengan berbagai contoh penerapan kegiatan bermain yang relevan dengan situasi saat ini, sehingga dapat dijadilan sebagai gambaran pelaksanaan kegiatan bermain untuk …
Buku ini merupakan refleksi dari teman-teman mahasiswa Prodi PAUD Sekolah Pascasarjana UPI dalam menuangkan ide-ide cemerlang mereka pada sebuah karya yang sederhana, mudah cerna dan mengandung banyak manfaat. Buku ini disajikan dengan menyeimbangkan antara kajian teoretis dan praktis tentang dinamika PAUD
Dalam buku ini dijelaskan ragam permasalahan belajar yang berkaitan dengan wilayah koqnitif, motivsional, sosial,dan yang berkebutuhan khusus-dari kebiasaana membolos, kejenuhan belajar, hingga permasalahan belajar secara spesifik seperti diskalkulia, disleksia, dan disgrafia.