Ilmu Komunikasi adalah ilmu terapan yang bersifat interdisipliner Ilmu Komunikasi cenderung mengawinkan antar berbagai bidang, sehingga muncul kajian komunikasi politik (pasti di dalamnya menyinggung juga ilmu politik atau gejala politik), komunikasi pariwisata, komunikasi bencana/kesehatan, komunikasi pembangunan, dan sebagainya Pembahasan kebudayaan dan komunikasi dalam buku ini disusun ber…
Pemasaran pada dasarnya adalah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran informasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Dari sekian banyak peranan komunikasi, menggeser “kebutuhan” menjadi “keinginan” adalah peran krusial komunikasi dalam pemasaran. Ketika muncul ide bisnis baru, timbul pertanyaan apakah produk yang hendak dipasa…
Buku ini menunjukkan bahwa film bukan sekedar infotainment belaka. Film juga memiliki kekuatan penggerak massa, karena menyentuh aspek kesadaran publik. Buku ini mendedah perjalanan film/sinematografi berdialektika dengan zamannya: ia dipukul, tergerus dan bangkit lagi.
Dalam kehidupan ini nyaris seperti pepatah “Tiada hari tanpa komunikasi.” Komunikasi itu ibarat makanan yang menyertai hidup kita. Tanpa komunikasi hidup menjadi sepi tiada arti. Bahkan komunikasi sudah menjadi kebutuhan pokok, seperti halnya makanan. Melalui komunikasi, pesan disampaikan kepada orang lain dengan tujuan agar orang mengerti, memahami, dan menyadari tentang sesuatu. Kemudian…