Komunikasi Publik tidak sekadar menyampaikan program atau keberhasilan institusi kepada masyatrakat, tetapi juga melakukan interaksi sebagai tanggung jawab institusi dalam menjalankan perannya. Apalagi di era digital saat ini, komunikasi publik tentu sangat diperlukan strategi komunikasi yang andal dalam operasionalnya. Konteks digital yang semakin canggih dan media sosial yang sepertinya menj…
Corporate communication adalah fungsi manajemen yang mengelola aktivitas komunikasi organisasi. Teori dan praktik corporate communication meliputi bidang yang beragam mencakup ilmu komunikasi dan ilmu manajemen. Buku ini membahas dengan lengkap teori dan praktik corporate communication, serta kekhasan terapannya dalam budaya Indonesia, mulai dari perencanaan komunikasi strategis; stakeholder en…
Pada era modern ini, konsep keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan atau organisasi semakin menjadi fokus perhatian. Konsumen, investor, dan masyarakat semakin menuntut perusahaan atau organisasi untuk bertindak secara bertanggung jawab terhadap masyarakat serta lingkungan. Sumber daya alam dan lingkungan hidup harus dijaga serta dilestarikan agar dapat digunakan oleh generasi saat i…
Globalisasi telah mendorong lahirnya persaingan bisnis yang semakin kompetitif dalam industri, baik barang maupun jasa.