Buku ini menunjukkan bahwa film bukan sekedar infotainment belaka. Film juga memiliki kekuatan penggerak massa, karena menyentuh aspek kesadaran publik. Buku ini mendedah perjalanan film/sinematografi berdialektika dengan zamannya: ia dipukul, tergerus dan bangkit lagi.
Komunikasi Massa bersifat terbuka artinya komunikasi massa itu ditunjukkan untuk semua orang dan ti dak ditunjukkan sekelompok orang karena itu komunikasi massa bersifat umum. Pesan komunikasi massa dapat berupa Fakta, Peristi wa, atau Opini. Kelebihan komunikasi massa dibandingkan dengan komunikasi lainnya, adalah jumlah sasaran khalayak atau komunikan yang dicapainya relati ve banyak dan ti d…
"Hidup ini dikendalikan media massa". Kalimat itu tak dapat kita pungkiri bila kita amati amino individu atau masyarakat terhadap berbagai program komunikasi melalui media massa seperti surat kabar, majalah, radio, televisi, dan film serta media online (internet). Sejak bangun tidur, melakukan aktivitas harian, sampai tidur kembali, kita tidak lepas dari terpaan atau menerapkan diri terhadap me…