Buku Manajemen Media Periklanan: Konsep dan Aplikasi adalah penjelajahan mendalam yang membawa kita ke inti dari periklanan di era digital. Mulai dari operasionalisasi manfaat hingga strategi yang terus beradaptasi dengan perubahan peri laku konsumen yang sering disebut sebagai VUCA (volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas, ambiguitas), buku ini membahas segala aspek dengan cermat dan kompreh…
Di era ketika media digital telah menjadi tulang punggung komunikasi dan pemasaran, pengetahuan tentang manajemen periklanan digital menjadi semakin krusial. Buku ini bukan hanya merupakan sebuah karya tulis, melainkan sebuah persembahan inte lektual yang kami harapkan dapat membuka jendela bagi pembaca untuk memahami kompleksitas dan dinamika industri periklanan digital. Buku ini juga merupaka…
Buku ini mencoba menguraikan sejumlah teori yang berkembang dalam kajian new media dengan perspektif komunikasi, sosial-budaya, dan politik-ekonomi. Bagian pertama menguraikan tentang apa sesungguhnya new media dan perlunya pemahaman baru yang bersifat paradigmatik, terutama dalam kajian komunikasi. Selain itu, dibahas juga tentang bagaimana internet dan media sosial sebagai media baru telah me…
Buku Perspektif Komunikasi, Media Digital, dan Dinamika Budaya memaparkan kajia berbagai persoalan dan hal yang aktual lain. Aktualitas dan tema-tema yang di angkat para penulis, bukan saja memberikan informasi yang mencerahkan, tetapi juga memberi semacam guide atau petunjuk bagi pembaca apa yang harus cermati dan dilakukan di masa yang penuh perubahan ini.
Masyarakat Indonesia dalam konteks perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (Media Digital) masuk kategori masyarakat berbudaya teknologi digital. Fenomena ini didukung masifnya perkembangan media digital yang cenderung berpengaruh terhadap sikap dan perilaku masyarakat penggunanya. Media digital sebagai struktur proses, dan artefak, merupakan ciri imperactive perkembangan masyarakat gen…
Buku ini berupaya menyejikan pemaparan yang komprehensif mengenai hak cipta dan korelasinya dengan kreativitas, yang dilengkapi dengan paparan mendalam mengenai hak cipta dan hak terkait serta mengenai hak moral dan hak ekonomi yang melekat pada hak cipta dan hak terkait. Mengenai hak cipta sebagai sebagai salah satu pilar penting dalam ekonomi kreatif, buku ini disrtai pula dengan pembahasan m…