Buku ini bukan hanya tentang teori, tetapi juga tentang kisah-kisah inspiratif dari para pelaku UMKM yanh telah melalui berbagai tantangan dalam perjalanan mereka menuju punjak kesuksesan. Dengan demikian , kami berharap buku ini akan menjadi sumber motivasi dan panduan yang tak ternilai bagi anda dalam memperkuat merek dan pengukir prestasigemilang dalam dunia bisnis.
Revolusi teknologi informasi, komunikasi, dan transportasi yang dahsyat telah melahirkan era globalisasi. Pada era ini, tidak ada batas-batas negara, benua, dan sebagainya. Dunia ibarat desa kecil yang bisa saling berintegrasi dan bersinergi satu sama lain. Namun, di sisi lain, persaingan menjadi semakin ketat karena pasar terbuka lebar bagi siapa pun yang ingin memasukinya, tanpa ada batas sed…
Dari perspektif sejarahnya, merek digunakan dalam pengertian yang sangat sempit, yaitu hanya digunakan sebagai "badge of origin" dari si penjual barang. Peran penting merek semakin dirasakan dari waktu ke waktu dalam setiap bidang kehidupan. Merek mengalami evolusi sehingga menjadi bagian dari budaya komersial yang pada awalnya belum mengenal perlindungan kekayaan intelektual. Di dalam buku Pel…
“Emisi? Kita tidak perlu mengeluarkan emisi.” —Head of Customer Relations perusahan mobil dunia “Tunggu teman-teman. Saya paham. Bagaimana jika selebriti memecahkan masalah dunia dengan soda? Tidak mungkin itu bisa jadi salah!” —Brand Relation Manager perusahaan soda dunia “Tidak akan yang memperhatikan seberapa buruknya acara, jika Instagram kita begitu menakjubkan.” —S…
Myths of Branding, yang ditulis oleh pakar branding terkenal Andy Milligan dan Simon Bailey, mengeksplorasi sejumlah besar mitos sesat, keliru, dan terang-terangan salah di arena branding. Mengembangkan merek tidak lebih dari mengutak-atik logo, hingga persepsi bahwa itu adalah area pemasaran `lunak` yang tidak melampaui identitas visual - mitos-mitos ini semuanya mengakar secara mengejutkan, n…
Branding merupakan aset penting bagi sebuah perusahaan. Begitu pentingnya, hingga muncul satu pernyataan mengenai branding, yaitu ‘branding is a BIG business’, bisnis besar yang tak ternilai harganya. Brand bisa mengambil perusahaan yang Anda miliki sekaligus customer Anda, tinggal kita pilih saja, brand yang “mengambil” perusahaan Anda atau brand Anda yang “mengambil” konsumen dari…