Perilaku keorganisasian merupakan bidang studi yang sangat penting dalam memahami dinamika hubungan antar individu dalam konteks organisasi. Dalam dunia yang terus berkembang ini, pemahaman tentang bagaimana orang berinteraksi, bekerja sama, dan berkontribusi dalam organisasi menjadi kunci utama untuk mencapai tujuan bersama. Perilaku keorganisasian tidak hanya berfokus pada cara-cara indi…
Buku ini membahas mengenai konsep dasar perilaku dan budaya organisasi yang ada dalam suatu kelompok. Buku ini pun membahas tentang hal-hal yang terkait di dalam budaya organisasi, yaitu : Makna perilaku organisasi, perbedaan perilaku, sistem sosial, komunikasi dalam organisasi, konflik dalam organisasi, sters dalam organisasi, komitmen organisasi, penelitian perilaku organisasi.
Fenomena sosial penyimpangan perilaku seksual yang selama ini diidentikkan dengan perilaku homoseksual hampir setua dengan peradaban manusia. Kehidupan homoseksual pertama kali ada sejak zaman Nabi Luth a.s. di negeri Sodom dan Gomorah. Di mana para penduduknya mempunyai kebiasaan menjalankan praktik homoseksual yakni mencintai sesama jenis laki-laki untuk memuaskan hasrat seksualnya. Dalam ket…
Mengambil keputusan tidak selalu terjadi di ruang rapat atau ruang sidang. Mengambil keputusan terjadi pada perilaku sederhana kita sehari-hari-ia berkaitan erat dengan proses berpikir logis dan rasional. Benarkah demikian? Rupanya belum tentu. Bahkan cenderung terhitung jarang bagi segelintir orang . Dikemas dengan gaya menulis sehari-hari dan ditulis dari perspektif Ilmu Ekonomi dan Psikologi…
"Transforming Digital Consumers: The Power of Viral Diffusion in Consumer Behavior" delves into the profound changes in consumer and seller behaviors in the digital age. The book explores the evolution of these behaviors, highlighting how consumers have shifted from passive recipients to active participants in the marketing process. Central to this transformation is the concept of Eleven-P mark…
Pembahasan mengenai akuntansi keperilakuan saat ini tidak dapat dilepaskan dari diskusi mengenai ilmu keperilakuan (behavioral science)itu sendiri. Dewasa ini, berbagai teori mengenai akuntansi keprilakuan makin dituntut untuk terus berkembang. Teori-teori akuntansi keperilakuan yang ada saat ini dikembangkan dari penelitian -penelitian empiris atas perilaku manusia dalam organisasi dan seperti…
Buku ini secara prinsip membahas mengenai dasar-dasar perilaku konsumen seperti definisi perilaku konsumen dan ruang lingkupnya. Definisi perilaku konsumen akan menjelaskan beberapa pengertian dan deskripsi singkat mengenai makna dari perilaku konsumen menurut beberapa ahli. Ruang lingkup konsumen menjelaskan hal-hal yang dilakukan atau dipertimbangkan oleh konsumen dalam menentukan keput…
Promosi (Pendidikan) dan perilaku merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Promosi (Pendidikan) adalah suatu bentuk intervensi terhadap perilaku sedangkan perilaku merupakan determinan kesehatan. Untuk menambah referensi para mahasiswa dan petugas dibidang kesehatan tentang upaya intervensi yang ditujukan pada faktor perilaku masyarakat agar sesuai dengan nilai nilai kesehatan (perilaku s…
Perilaku individual dan perilaku kelompok dalam konteks studi perilaku organisasi adalah dua elemen penting yang harus dipahami dengan baik oleh para peneliti dan praktisi di bidang perilaku organisasi. Sebagai sebuah kajian akademis tentang bagaimana manusia berinteraksi dalam organisasi, tentu studi tentang perilaku individu dan kelompok menempati posisi sangat penting. Prinsip-prinsip kajian…
Sebagai sebuah bidang kajian yang didukung oleh berbagai macam bidang ilmu, seperti psikologi, psikologi sosial, sosiologi, dan antropologi, yang masing-masing bidang ilmu tersebut memberikan sumbangan terhadap perilaku organisasi. Perilaku organisasi mencoba mengungkapkan dasar-dasar perilaku seseorang di dalam organisasi. Pemahaman atas perilaku idividu sangatlah penting. Dengan memahami peri…