Buku ini merupakan panduan komprehensif yang didedikasikan untuk pengembangan pembelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKN) di tingkat sekolah dasar. Dengan pendekatan yang holistik, buku ini membahas strategi pengajaran yang inovatif dan relevan untuk mengembangankan pemahaman siswa tnetnag nilai-nilai kewarganegaraan, hak , dan kewajiban sebagai warga negara yang bertanggung jawab.
Hukum Tata Negara bukanlah apa yang diidealkan oleh pakar atau ditulis di dalam teori, melainkan apa yang dituangkan di dalam konstitusi, terlepas dari soal sesuai atau tidak sesuai dengan teori, cocok atau tidak cocok dengan pandangan pakar, sejalan atau tidak sejalan dengan yang berlaku di negara lain, bagi Hukum Tata Negara yang harus dilaksanakan adalah semua yang dimuat di dalam konstitusiā¦
Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar, berisi tentang paradigma dan materi pembelajaran PKn SD, strategi, metode dan model pembelajaran PKn, Media pembelajaran PKn, penilaian pembelajaran PKn serta pengembangan silabus dan P. Semua hal tersebut akan dibahas pada buku ini, yang mana kegiatan membelajarkan, mengajarkan, dan menjelaskan mengenai konsep termasuk implementasi dariā¦