Dalam konteks bisnis modern yang semakin kompleks dan dinamis, strategi pemasaran telah menjadi elemen penting dalam mencapai tujuan utama perusahaan, yaitu menciptakan kepuasan konsumen yang berkelanjutan. Buku ini menggambarkan hubungan antara strategi pemasaran yang terencana dan tingkat kepuasan konsumen yang tinggi, serta menguraikan faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran dan k…
Buku ini secara prinsip membahas mengenai dasar-dasar perilaku konsumen seperti definisi perilaku konsumen dan ruang lingkupnya. Definisi perilaku konsumen akan menjelaskan beberapa pengertian dan deskripsi singkat mengenai makna dari perilaku konsumen menurut beberapa ahli. Ruang lingkup konsumen menjelaskan hal-hal yang dilakukan atau dipertimbangkan oleh konsumen dalam menentukan keput…
Book chapter ini menyajikan: (1) Kebijakan Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus Pada Taksi Online Di Kota Batam: Suatu Kajian Perspektif Hukum Perlindungan Konsumen; (2) Perlindungan Konsumen terhadap Klausula Baku dalam Perjanjian E-Commerce: Kajian Hukum Perlindungan Konsumen di Indonesia; (3) Peredaran Makanan Kemasan yang Tidak Memenuhi Standar Kesehatan di Kota Batam: Suatu Kajian Hukum P…
Buku ini memberikan informasi secara lengkap mengenai pengertian, macam, tujuan tentang hukum persaingan usaha dan perlindungan konsumen di Indonesia.
Sinopsis : Perkembangan dunia bisnis semakin mengglobal tentunya harus diimbangi dengan aturan-aturan yang saling menguntungkan akan bisnis tersebut. Sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan dan pada gilirannya mendatangkan manfaat bersama. Etika dan integritas suatu kemauan yang murni dalam membantu orang lain, kejujuran, kemampuan menganalisis kompetisi, kemampuan dan kemauan untuk menga…
PERILAKU konsumen mengkaji terkait di mana, bagaimana, dan dalam kondisi apa seseorang memilih membeli produk dengan merek tertentu. Pemasar dan produsen perlu melakukan penelitian mengenai perilaku konsumen terhadap suatu produk. Hal ini penting untuk memahami keinginan, kebutuhan, dan tingkat kepuasan konsumen dengan melibatkan riset pasar. Dalam dunia bisnis yang persaingannya semakin kuat, …
Buku ini membahas kajian dan konsep psikologi pada perilaku pelayanan dan kepuasan konsumen termasuk sistem dan perlaku pelayanan serta evaluasi kualitas pelayanan berbasis teknologi (eservice quality).Dan sebagai referensi penting bagi organisasi dan para pengawai di lembaga/institusi pemerintahan yang berperan melayani masyarakat luas, di organisasi profit seperti perusahaan BUMN/BUMD dan pe…
Pertumbuhan industri Indonesia terjadi dengan pesat di tengah arus perdagangan yang semakin maju. Perkembangan teknologi informasi yang juga sangat pesat telah memunculkan gaya baru dalam sistem perdagangan. Selain itu, proses penyelesaian sengketa juga harus mengikuti perkembangan yang ada. Dalam kegiatan jual beli terkadang salah satu pihak ada yang dirugikan, terutama pihak konsumen. Oleh ka…
Buku ini membahas kajian dan konsep psikologi pada perilaku pelayanan dan kepuasan konsumen termasuk sistem dan perilaku pelayanan serta evaluasi kualitas pelayanan berbasis teknologi (e-service quality)
Buku ini terdiri dari beberapa bab, bab pertama tentang konsumen dan hukum perlindungan konsumen (HPK), bab kedua sejarah perlindungan konsumen di Indonesia dan di luar Indonesia, bab ketiga asas-asas dan tujuan perlindungan konsumen, bab keempat konsumen, bab kelima pelaku usaha, bab keenam fungsi dan peran lembaga-lembaga yang diatur dalam undang-undang no.8 tahun 1999 tentang perlindungan ko…