Buku ini ditulis dengan tujuan untuk memberikan pembaca alternatif bacaan dalam bidang multiliterasi, khususnya dalam pedagogi multiliterasi. Beberapa konsep bukanlah sesuatu yang baru, namun bagaimana konsep tersebut diterapkan dalam pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing dalam konteks Indonesia. Hal ini memberikan pelajaran berharga bagi mereka yang terlibat aktif dalam konteks pengaj…
Buku ini mengangkat sistem appraisal atau bahasa evaluasi yang secara makna pada level wacana menjembatani fungsi bahasa sebagai alat untuk menjalin hubungan antar pribadi dengan pembaca atau dengan topik yang disajikan dalam teks atau di perbincangkan dalam teks lisan. sistem appraisal atau bahasa evaluasi sering di gunakan untuk mengungkapkan penilaian tentang kualitas, nilai, atau kinerja s…
Buku ini membahas antara lain materi : Perkembangan pengajaran bahasa inggris di Indonesia dan pentingnya pemahaman guru terhadap konsep yang mendasari sebuah kurikulum serta materi yang diajarkan dalam kurikulum serta organisasi learning experiences dalam kurikulum itu ; konsep dasar yang berkenaan dengan SFL (systemic functional linguistics dan GBA (genre based pedagogy) ; SFL GBA, termasuk …
Buku ini memaparkan sebuah studi kualitatif dengan pendekatan etnografi yang menguraikan isu terkait pendidikan guru. Pendidikan/pedagogi berbasis Genre/Linguistik Fungsional Sistemik (Systemic Functional Linguistic (SFL)/Genre-based Pedagogy) dalam konteks Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (English as a Foreign Language) menjadi kerangka utama dalam mendalami kasus yang diangkat. Isu…